PROMO BULAN MARET 2009

BAGI ANDA SEKALIAN YANG BERGABUNG DENGAN KAMI DI BULAN INI, KAMI BERIKAN PROMO BEBAS UANG PANGKAL AYO SEGERA DAFTARKAN PUTRAPUTRI ANDA PADA MUTIARAKASIH SCHOOL

Selasa, 26 Agustus 2008

Our Teachers Profile

Nama lengkap saya DIANA SAFITRI, tapi saya ngetop dipanggil Diana Laoshi. (karena saya mengajar mandarin). Saya lahir di Bandung 32 tahun yang lalu dan besar di Bandung.

Dunia Anak dan Pendidikan Anak merupakan hidup saya. Meskipun saya anak tunggal tapi dari saya kecil rumah saya tidak pernah sepi dengan anak-anak sebaya saya atau lebih kecil. Saat berusia 7 tahun permainan favorit saya adalah sekolah-sekolahan, dan saya selalu berperan menjadi guru.

Sampai akhirnya saya lulus SMA dan saya diterima di UNIVERSITAS INDONESIA – Jakarta, yang membuat saya harus hijrah ke Jakarta. Di sana saya tinggal dengan kerabat yang mempunyai 4 orang anak dan semuanya masih SD. Karena ke-2 orang tuanya bekerja maka urusan PR dan Ulangan adalah merupakan kewajiban saya.

Karena keterbatasan ekonomi juga maka saya mengajar di 2 SD (SD Katolik dan SDN mengajar matematika dan Bahasa Inggris). Juga mengajar Private mata pelajaran KIMIA (selama SMA saya selalu mendapatkan nilai paling tinggi di mata pelajaran ini) dan bahasa inggris. Hasilnya lumayan untuk tambah-tambah ongkos kuliah. Kegiatan tersebut berlangsung sampai saya lulus Kuliah tahun 1998.

Mulanya pada tahun 2000 saya membuka tempat les di garasi rumah saya dan saya juga mengajar les private, saya mengajar bahasa inggris, bahasa mandarin, baca tulis, matematika.

Pada tahun 2001 saya melahirkan anak pertama dan selama 1 tahun saya cuti mengajar,tapi tempat les masih berlangsung, saya mencari guru pengganti dengan tetap mengawasi.

Saat itu saya sangat menikmati masa-masa balita anak saya, seperti orang tua pada umumnya saya menginginkan anak saya mendapatkan pendidikan sejak dini, barulah saat itu saya mulai hunting Pre school yang ada di sekitar rumah saya (bintaro). Tapi sayang… saya tidak menemukan pre school yang cocok dengan kriteria saya. Ada yang profile gurunya cocok tapi materi pelajarannya tidak cocok, yang lain tempatnya bagus tapi materi pelajarannya tidak sesuai dengan kebutuhan anak seusia itu, ada yang profil guru cocok, tempat bagus, tapi biayanya terlalu mahal… wah… ternyata mencari sekolah untuk buah hati itu benar-benar sulit.

Sejak saat itu saya mulai membuat program… pre school impian saya dan setelah mempertimbangkan masak-masak akhirnya pada tahun 2003 saya memberanikan diri membuka pre school impian saya, yang harganya terjangkau, materi pelajarannya sesuai dengan kebutuhan usia anak, profile guru yang charming dan fasilitas memadai (tidak terlalu mewah dan juga tidak kekurangan). Saat itu hanya 3 murid termasuk anak saya.
Jadi… tempat les yang berupa garasi akhirnya pindah ke ruko sentra menteng. Pada pagi hari dipergunakan untuk MUTIARA KASIH SCHOOL dan siang hari sampai malam dipergunakan untuk SFC Klub Pengembangan Anak.
Sampai saat ini saya pun tetap mengajar dan terus mengembangkan ide-ide kreatif untuk menunjang pendidikan anak-anak murid saya. Bersama guru-guru dan staff, kami semua bertekad untuk mengabdi pada pendidikan anak Indonesia.

Dan semua kerja keras, kreatifitas, pengabdian yang telah dilakukan tidak sia-sia, tahun ini Saya mendapatkan Penghargaan SATYA BAKTI tahun 2008 sebagai insan bangsa PENDIDIK INDONESIA.

Hi Guys!! Nama saya APRILLIA NOVIANTI, teman-teman banyak yang memanggil Novi, tapi saya lebih suka di panggil Aprill karena itu nama depan saya.
Saya anak ke-1 dari 4 bersaudara dan kami saling bahu membahu antara satu dengan yang lain dalam menghadapi suatu masalah.
Kedua orang tua saya adalah anak terakhir karena dari itu saya mempunyai banyak keponakan dari sepupu saya. Jika kami berkumpul saya lebih sering bermain dengan keponakan saya. Mulai dari situlah saya menyukai dunia anak-anak yang polos dan lucu malah terkadang menggemaskan.
Orang tua saya memperhatikan itu, lalu setelah saya lulus SMEA saya dimasukkan ke LPGTK B & Balita di Ciputat Raya. Sebulan sebelum akhir pendidikan saya sudah ditawarkan mengajar TK di wilayah dekat tempat tinggal saya di Perumahan Pondok Pucung, lalu saya bergabung dengan MUTIARA KASIH SCHOOL + SFC tahun 2001.
Pertama saya hanya mengajar TK-nya saja namun tahun 2002 saya mulai memegang pembukuan. Kini saya menjabat sebagai guru TK, les baca tulis, math untuk kelas 1 & 2 SD, English TK dan sebagai administrasi.


Hi… nama saya SYINTIA RAMADAN. Saya lahir di Jakarta 20 tahun yang lalu. Saya mengajar kindergarten A & Pre School serta SFC khususnya bidang studi baca tulis. Anak-anak biasa memanggil saya Aunty Syintia atau Miss Syintia.
Saya lulusan dari LPGTK Tadika Puri Bintaro. Saya masuk LPGTK tersebut karena saya sangat suka sekali dengan dunia anak-anak dan menjadi guru TK memang cita-cita saya sedari kecil.
Hobby saya renang, bersepeda, nonton dan jalan-jalan. Motto hidup saya adalah “Hidup bukan untuk diratapi tapi dinikmati, jadi lakukanlah suatu hal yang terbaik dan berguna untuk orang-orang sekitar.” (Kalau tidak dari sekarang….kapan lagi???) Smangat…smangat!! Karena nasib seseorang bukanlah takdir yang menentukan, tapi bagaimana manusia itu berusaha.



Halo semua….salam kenal, nama saya BUDI SATRIO. Di Mutiara Kasih ini saya biasa dipanggil anak-anak Uncle Budi. Saya kelahiran Jakarta 26 tahun yang lalu. Jadi asli betawi donk….
Saya bergabung di Mutiara Kasih sebagai programmer alias yang ngurusin segala yang berhubungan dengan komputer dan ‘teman-temannya’. Saya sangat senang sekali bisa bergabung dengan Mutiara Kasih karena bisa menyalurkan keahlian dan hobi saya. Selain itu, saya juga dapat berinteraksi dengan anak-anak yang dapat menimbulkan suasana tersendiri yang jelas BEDA.
Yes, I really really love this all kids,
Pokoknya, kalau tidak bertemu mereka tuk melihat senyum, tawa dan canda mereka, rasanya gimanaaaa gitu…..
Mungkin saya suka anak-anak karena latar saya dalam bidang pendidikan. Saya pernah kuliah di UNJ (ex IKIP) yang nota bene harus slalu berhubungan dengan dunia anak-anak alias dunia pendidikan. Bahkan sejak tahun kedua di UNJ saya dah mulai mengajar privat. Privat pelajaran Matematika lho… Hasil dari ngajar saya pakai tuk kebutuhan sehari-hari (lumayan lah buat jajan, bensin n pulsa he…he…).
Saat pertama kali ngajar, saya menyadari bahwa kebutuhan anak-anak dalam belajar sangatlah tinggi. Belajar di sekolah tidaklah cukup. Untuk menguasai materi perlu penjelasan mendalam, lebih dari yang guru ajarkan di sekolah. Sehingga tidak terpaku pada Text Book saja. Karena itulah, saya ingin mengajarkan cara belajar yang BEDA buat anak-anak dengan memberikan yang terbaik buat mereka.
Dengan bergabung dengan Mutiara Kasih, saya merasakan suasana yang BEDA tersebut. Dan kebetulan, visi dan misi yang dijalankan oleh Mutiara Kasih sejalan dengan pola piker saya.
Kalau ingin menghubungi saya datang saja langsung ke Mutiara kasih atau kirim e-mail di str_bd@yahoo.com. Ditunggu ya…

Tidak ada komentar: